SHD Siap Jadi Gubernur Kalteng

SUPIAN HADI

SAMPIT/TABENGAN.CO.IDMantan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi atau yang akrab disapa SHD menyatakan diri siap untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 mendatang.

Bahkan, SHD mengaku sejumlah petinggi partai politik sudah menjalin komunikasi terkait kesiapan dirinya untuk maju merebut kursi orang nomor satu di Provinsi Kalteng.

“Sudah lebih dari 3 tiga partai yang menjalin komunikasi dengan saya. Kalau dikatakan untuk maju (calon gubernur) saya nyatakan siap. Secara mental saya siap maju. Mohon doa restu juga dari masyarakat Kalimantan Tengah,” ujarnya ditemui usai menghadiri acara HUT PMI Kotim, Minggu (17/9).

Diakui SHD, saat ini sudah terpasang baliho yang bergambar dirinya di sejumlah sudut Kota Sampit. Bahkan, baliho bergambarkan dirinya tersebut juga tersebar di daerah lain, seperti di Kabupaten Gunung Mas, Seruyan dan Katingan.

Ditegaskan SHD, baliho bergambarkan dirinya tersebut murni dipasang oleh para relawan atau simpatisan. Dirinya sama sekali tidak terlibat, bahkan mendanai pemasangan baliho tersebut.

“Saya berani bersumpah bukan saya yang menyuruh dan bukan saya yang mendanai. Itu semua mungkin dari simpatisan atau relawan SHD,” katanya.

Sampai saat ini, lanjutnya, ia masih membuka diri jika ada pihak partai politik yang ingin berkomunikasi dengan dirinya. Serta ingin bergabung dalam pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Kalteng.

Untuk saat ini, SHD belum dapat memastikan partai apa yang akan mengusung pencalonannya. Meskipun saat ini ia tercatat sebagai salah satu kader dari PDI Perjuangan.

“Mungkin nanti partai akan memilih dan menentukan mana yang layak dan tidak layak. Tentunya yang nanti dipilih partai pasti yang terbaik,” pungkasnya. c-may