Hukrim  

Kamar Kos Terbakar Diduga Kipas Angin Korsleting

TABENGAN/FERRY WAHYUDI TERBAKAR – Kamar kos yang terbakar akibat dugaan korsleting listrik di Jalan B Koetin Palangka Raya, Kamis (21/9).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Kebakaran sempat terjadi di sebuah kamar pada Kos Putri Zerolado Jalan B Koetin Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Kamis (21/9). Api menghanguskan kamar kos saat penghuninya sedang pergi berjualan.

Penjaga Kos, Eduard mengatakan jika dirinya masih berada di rumah ketika menerima kabar dari penghuni kamar kos yang lain. Kebakaran diketahui terjadi pukul 10.00 WIB, dimana saat itu penghuni kamar kos tengah berjualan.

“Kebakaran baru diketahui oleh penghuni kos lain setelah melihat asap keluar dari kamar dan api menyala dari jendela depan,” katanya.

Tak berapa lama, petugas Pemadam Kebakaran segera datang dan memadamkan api. Konstruksi kamar kos yang berkonstruksi beton dengan atap baja ringan menyebabkan api tak cepat menyebar ke kamar kos lainnya.

“Tadi semua penghuni sempat panik, terlebih kamar kos ini khusus untuk putri,” terang Eduard. Ia menambahkan, api diduga berasal dari korsleting listrik kipas angin yang ada di dalam kamar. “Tidak ada yang luka karena cepat ketahuan oleh penghuni lain,” pungkasnya. fwa