Hukrim  

Patroli Terus Digencarkan, Karyawan Diimbau Tetap Tenang

Patroli Terus Digencarkan, Karyawan Diimbau Tetap Tenang

SERUYAN/TABENGAN.CO.ID-Hingga kini tim gabungan yang terdiri dari Sat Brimob Polda Kalteng, Ditsamapta, Bid Humas dan Polsek Danau Sembuluh, terus melakukan patroli dialogis di area kebun PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP), Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, kali ini pihaknya melaksanakan patroli di perumahan karyawan afdeling 4 Blok J 11.

“Patroli ini dilakukan agar mencegah terjadinya kembali keributan-keributan yang dapat menggangu Kamtibmas,” katanya, Sabtu, 23 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, tim gabungan juga mengimbau kepada para karyawan agar dapat tetap tenang dan tak perlu panik.

Untuk itu, jika para karyawan menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan, para karyawan diminta agar dapat segera melaporkan kepada tim gabungan yang berada di penjagaan kantor besar.

“Yang pasti patroli ini dilakukan untuk memberikan jaminan rasa nyaman dan aman bagi para karyawan. Percayalah, petugas selalu siaga melakukan patroli,” ucapnya.

Sebelumnya, Polda Kalteng telah menerjunkan tim gabungan yang terdiri dari 2 peleton personel Satbrimob, 2 peleton personel Ditsamapta dan 15 personel Polres Seruyan, guna mengamankan area PT HMBP.

Hal tersebut dilakukan usai pecahnya aksi damai yang dilakukan para oknum masyarakat, hingga membuat sejumlah fasilitas umum rusak dan meninggalkan trauma bagi para karyawan.