KUALA KAPUAS/TABENGAN.CO.ID- Bupati Kapuas HM Wiyatno meminta pihak RSUD DR Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien yang datang.
Wiyatno menekankan pentingnya sikap ramah, empati, dan pelayanan yang maksimal dari seluruh tenaga medis dan staf rumah sakit.
“Perlakukan pasien layaknya seperti raja, mereka datang membawa derita dan rasa sakit ke rumah sakit, maka sudah menjadi kewajiban pihak rumah sakit untuk memberikan layanan yang sebaik mungkin agar pasien tersebut bisa cepat sehat,” ujar Wiyatno usai berkunjung ke RSUD Kapuas didampingi Sekda Septedy, belum lama ini.
Ia juga mengingatkan agar tidak terjadi masalah dalam pelayanan karena hal itu dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasien dan keluarganya.
“Jangan sampai menimbulkan masalah, karena jika ada masalah tentunya akan membuat pasien dan keluarga bisa merasa tidak nyaman,” tegasnya.
Menurutnya, citra rumah sakit sangat ditentukan oleh bagaimana pasien dilayani.
Jika pelayanan buruk, maka masyarakat akan kehilangan kepercayaan.
Sebaliknya, jika pelayanan baik, RSUD Kapuas akan menjadi rujukan utama dan kebanggaan masyarakat.
Wiyatno juga meminta agar RSUD terus melakukan evaluasi dan pelatihan terhadap tenaga medis maupun non-medis. Pelayanan yang humanis dan profesional harus menjadi prioritas utama. “Ingat, yang kita tangani bukan hanya penyakit, tapi juga perasaan dan harapan pasien,” katanya.c-hr





