Hukrim  

Wakapolri Tinjau Bakti Kesehatan di Polda Kalteng

TABENGAN/YULIANUS TINJAU KEGIATAN- Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto saat meninjau pelaksanaan bakti kesehatan dan bakti sosial di Polda Kalteng, Kamis (7/9).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto meninjau pelaksanaan bakti kesehatan dan bakti sosial di Polda Kalteng, Kamis (7/9).

Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolri turut didampingi Kapusdokkes Polri Irjen Pol Dr Asep Hendradiana, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, Widyaswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Yusuf, dan Karo Lab Pusdokkes Polri Brigjen Prisma Heru Yulihartono serta unsur Forkopimda Kalteng.

Bakti kesehatan dan bakti sosial tersebut, diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Palangka Raya di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut km 1 Kota Palangka Raya.

Di samping itu, bakti kesehatan dan bakti sosial juga dilaksanakan di Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalteng yang diikuti ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakapolri mengatakan, bakti kesehatan dan bakti sosial ini merupakan salah satu program quick wins Kapolri pada Triwulan III guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, sehingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat.

“Dan yang paling terpenting adalah Polri harus mengasihi dan mencintai masyarakat,” tutur Wakapolri.

Orang nomor dua di Kepolisian Republik Indonesia tersebut menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka cooling system guna menciptakan stabilitas Kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia maju.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi mengungkapkan, bakti kesehatan yang dilaksanakan meliputi khitanan massal, donor darah, medical check up, stunting, dan pemeriksaan ibu hamil.

“Untuk bakti kesehatan di Polda Kalteng, diikuti kurang lebih 2.400 orang dengan melibatkan 207 tenaga kesehatan dan untuk bakti sosial, kami siapkan 5.500 bantuan sosial,” pungkasnya. fwa