Hukrim  

Polresta Palangka Raya Lakukan Fogging di Asrama

CEGAH DBD-Fogging Asrama Mapolresta Palangka Raya

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Polresta Palangka Raya melakukan kegiatan fogging di lingkungan Asrama Mapolresta Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 Palangka Raya, Sabtu (9/9) pagi.Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa SIK MH melalui Paurmin Sidokkes Polresta Palangka Raya Aipda Hafizh Azharuddin Amd Kep menuturkan, kegiatan fogging atau pengasapan dengan bahan insektisida untuk membunuh nyamuk pembawa penyakit berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

Hafizh menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan setelah menerima laporan adanya pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditangani oleh Puskesmas Kayon dan setelah dilakukan survei atau PE dari warga yang tinggal di lingkungan asrama Polresta Palangka Raya. “Selanjutnya informasi tersebut kita kepada Kapolresta Palangka Raya juga kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota serta ketua RT dan Pihak Asrama untuk melakukan fogging radius 100 meter dari rumah suspect DBD,” tandasnya.

Hafizh menambahkan kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan Sabtu depan yakni fogging siklus kedua guna mencegah penyebaran nyamuk penyebab DBD di lingkungan Asrama. “Minggu depan akan kita lanjutkan untuk fogging untuk siklus kedua,” tutupnya. fwa