Hukrim  

Dua Teknisi Jaringan Internet Kesetrum

KESETRUM-Kedua korban tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Murjani Sampit. IST

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID – Dua orang pemuda asal Kalimantan Barat yang bekerja sebagai teknisi jaringan internet di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilarikan ke RSUD dr  Murjani Sampit usai tersengat arus listrik di lokasi kebakaran lahan Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Kabupaten Kotawaringin Timur sekitar pukul 08.45 WIB, Senin (11/9). Dua teknisi tersebut yakni Wahyu Sabran (20) dan Andi Wahyudi (22) hingga kini masih menjalani perawatan medis.

Andi mengatakan, saat itu ia bersama rekannya tengah bekerja seperti biasa dan menarik kabel internet. Namun tanpa sengaja tangga yang mereka gunakan bergeser mengenai kabel listrik milik PLN yang membuat mereka tersengat listrik. “Waktu itu saya narik kabel, eh tiba-tiba tangga geser terus kami kesetrum,” kata Andi.

Beruntung ada sejumlah petugas Manggala Agni dan BPBD hingga relawan yang tengah berjibaku memadamkan api karena lokasi kejadian berada dekat dengan lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Para petugas langsung memberi pertolongan sekaligus mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit.

Sementara itu AE Iconnet Kalteng Dinni Nurul Indah Pratiwi SS membenarkan peristiwa yang menimpa petugas lapangannya itu. “Betul terjadi insiden K3 (Keamanan Keselamatan dan Kesehatan). Kondisinya ketika tim hendak menyandarkan tangga ke tiang namun tidak sengaja mengenai kabel listrik,” kata Dinni. Ia melanjutkan bahwa keduanya sedang melakukan progress instalasi kabel fiber optik untuk perluasan jaringan FO.

“Korban saat ini mengalami luka ringan. Korban sedang ditindak lanjuti dan dalam penanganan management. Yang pasti akan terus dipantau sampai yang bersangkutan benar-benar pulih,” pungkasnya. prs