SD 1 dan SD 2 Kristen Diberikan Sosialisasi Layanan Autis

TABENGAN/ISTIMEWA SOSIALISASI – Pendeta Marice berfoto bersama dengan jajaran Pusat Layanan Autis (PLA) Dinas Pendidikan Palangka Raya, rabu (13/9) di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Dinas Pendidikan Palanka Raya memberikan pelayanan, dan pemerataan terhadap pendidikan di Palangka Raya. Wujud nyata yang direalisasikan Dinas Pendidikan Palangka Raya dengan menggelar sosialisasi, di SD 1 Kristen Palangka Raya, dan SD 2 Kristen Palangka Raya, berkenaan dengan layanan autis yang dimiliki pemerintah.

Pendeta Marice menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Palangka Raya, khususnya Kepala Pusat Layanan Autis (PLA) Yunalis, beserta tim yang sudah mengunjungi SD 1 Kristen Palangka Raya, dan SD 2 Kristen Palangka Raya, dalam rangka sosialisasi layanan autis.

Sebagai sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), kata Pendeta Marice, SD 1 Kristen Palangka Raya, dan SD 2 Kristen Palangka Raya, selalu membuka diri dengan kerjasama dalam upaya peningkatan kualitas tenaga pengajar, dan anak didik. Artinya, kerjasama yang dijalin itu memberikan dampak positif.

“Apresiasi dan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan Dinas Pendidikan Palangka Raya, melalui Pusat Layanan Autis (PLA) Palangka Raya. Sebuah kemitraan yang sangat mendukung, demi meningkatkan kualitas para pengajar dilingkungan sekolah. Apa yang didapatkan itu, sebuah pengalaman penting dan berharga, untuk dapat diimplementasikan nantinya,” kata Pendeta Marice, saat menyampaikan hasil kunjungan PLA ke SD 1 Kristen Palangka Raya, dan SD 2 Kristen Palangka Raya, Rabu (13/9) di Palangka Raya.

Hasil kunjungan tersebut, kata Pendeta Marice, semakin memberikan bekal yang penting bagi para tenaga pengajar. Ini juga menjadi penting, bagaimana langkah, metode, ataupun sistem yang semakin maju dalam memberikan pelayanan bidang pendidikan, khususnya bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Pendeta Marice mengajak para orang tua, untuk dapat menyekolahkan anaknya di sekolah ini. Sebab, sekolah ini menerima anak-anak dengan kebutuhan khusus. Meskipun berstatus sebagai sekolah umum, namun tetap memberikan pelayanan yang optimal, dan terbaik bagi anak didik, serta gratis. Terlebih, ada dukungan darii Dinas Pendidikan Palangka Raya melalui PLA, dalam bentuk kemitraan, sehingga bisa mendapatkan berbagai kegiatan peningkatan kualitas, salah satunya melalui sosialisasi.ded