Rizky Aditya Putra Calon Kuat Bupati Lamandau 2024

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID- Meski pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang, sosok Rizky Mahodenk alias Rizky Aditya Putra menjadi perhatian publik. Sosok populer di kalangan anak muda yang dikenal sebutan Rizky Mahodenk  saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kotawaringin Barat. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat hingga sejumlah tokoh Kabupaten Lamandau terus mengalir deras.

Sejumlah partai politik maupun berbagai sejumlah tokoh masyarakat Lamandau mulai memberikan dukungan kepada Rizky Mahodenk untuk menjadi Bupati Lamandau periode 2024-2029 pada perhelatan Pilkada tahun ini. Kabarnya Rizky Mahodenk sudah didukung oleh mantan Bupati Lamandau ketiga Marukan Hendrik dan mantan Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto mendukung dirinya untuk maju di Pilkada Lamandau 2024.

Rizky Mahodenk dinilai sosok pemimpin yang memiliki rasa peduli dan merakyat. Sosok yang dicari masyarakat Lamandau pada dasarnya yang peduli, tapi masyarakat juga memiliki kecenderungan untuk memilih pemimpin yang memiliki integritas. Kepedulian Rizky Mahodenk terhadap masyarakat Lamandau tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti saat beberapa kegiatan masyarakat, dirinya terjun langsung di berbagai penjuru desa di Kabupaten Lamandau. Di sisi lain, Pemuda Dayak ini juga sangat berpengalaman untuk menjadi pemimpin Kabupaten Lamandau.

“Saat ini Kabupaten Lamandau mencari Bupati dambaan adalah sosok pemuda dan berpengalaman ya Rizky, beliau memilki karakter peduli dengan masyarakat, jujur, berintegritas, merakyat, berpengalaman, religius tentunya juga sangat aspiratif,” kata relawan Rizky Lamandau, Sabtu (6/4/2023).

Ia menambahkan, tidak mudah memang mencari figur yang layak dan patut untuk diberikan mandat memimpin Kabupaten Lamandau serta mengurus lebih dari 50 ribu jiwa rakyat Lamandau.

“Kelayakan dan kecakapan berhubungan dengan kapasitas dan kompetensi. Kepatutan dan kepantasan berhubungan dengan karakter moral atau etik untuk memimpin Kabupaten Lamandau. Dan jawabannya hanya ada dalam sosok Rizky Mahodenk,” ujar dia. ist