Hukrim  

Mobil Pelangsir dan Motor Terbakar

ISTIMEWA MOBIL PELANGSIR-Tim damkar ketika melakukan pemadaman terhadap mobil yang terbakar di Jalan Rajawali Km 6.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Dua unit kendaraan terbakar di Kota Palangka Raya pada Sabtu (13/4). Peristiwa pertama terjadi di Jalan Rajawali Km 6 yang menimpa mobil Daihatsu Ayla bernopol D 1069 UAR.

Api membakar habis mobil yang diduga usai melangsir BBM di SPBU Jalan Rajawali Km 6.

Pemadaman berhasil dilakukan usai tim Damkar Kota Palangka Raya bersama BPK Swakarsa datang ke lokasi kejadian.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya, Sucipto mengatakan, jika saat tiba mobil sudah terbakar hebat.

“Kami temukan jeriken BBM di mobil yang terbakar. Untuk jumlah saya tidak tahu, tapi ini menjadi kendala saat mencoba memadamkan api,” ujarnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny Marthius Nababan menerangkan jika saat ini supir mobil masih belum bisa diminta keterangan karena harus mendapat perawatan di ruang ICU rumah sakit usai menerima luka bakar.

“Indikasinya memang ada tangki modifikasi,” terangnya singkat.

Sementara TKP terpisah, di Jalan G Obos Km 3, tepatnya di seberang Asrama Haji, satu unit motor Honda Vario bernopol KH 5315 DC juga terbakar.

Adapun korbannya adalah Mohammad Nur Alim yang saat itu tengah berboncengan dengan anak dan istri.

Informasi di lapangan, kejadian berawal ketika korban bermaksud pulang ke rumahnya namun kehabisan BBM. Korban lantas mengisi BBM di warung dan melanjutkan perjalanannya.

Apes, baru berjalan sepanjang 20 meter, motor tiba-tiba mengeluarkan api dari sebelah kiri kemudian membesar dan membakar habis sepeda motor. fwa