7 Ribuan Pemudik Belum Pulang ke Sampit

ISTIMEWA PEMUDIK BELUM PULANG -Tampak sebuah kapal KM Dharma Rucitra 9 saat sandar di pelabuhan Kumai.

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID-Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhanan KSOP Kelas III Sampit, Gusti Muchlis mengatakan, sampai saat ini masih ada sekitar 7 ribu orang pemudik yang belum pulang ke kota Sampit.

Tujuh ribu pemudik ini menurutnya, akan masuk pada keberangkatan kapal arus balik yang nantinya berakhir pada 26 April 2024.

“Sementara ini arus balik masih cukup landai tapi hari ini (kemarin) sudah mulai berdatangan. Untuk arus balik yang berpotensi yang belum kembali itu masih sekitar 7 ribuan lagi yang belum kembali,” ujarnya Kamis (18/4).

Kamis (18/4) satu kapal milik PT Pelni sandar di Pelabuhan Sampit yang membawa penumpang turun sebanyak 887 orang. Menurutnya penumpang yang dibawa tersebut merupakan penumpang yang mengikuti program mudik gratis dengan rute dari Semarang menuju Sampit.

Dikatakannya untuk memuat penumpang arus balik masih ada sebanyak 6 keberangkatan kapal yang akan mengcover kedatangan penumpang dengan pelayaran kapal milik PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama. Selain itu dirinya juga menyampaikan hingga saat ini jumlah data penumpang dari tanggal 18 April 2024 hingga H+7 paska lebaran

penumpang turun berjumlah 4.105 orang kemudian penumpang naik 11.972 total ada 16.077 orang . c-may