Pemkab Kotim Terima Bantuan Atensi Dari Kemensos

BANTUAN-Wabup Kotim Irawati ketika menerima penyerahan bantuan atensi (Selviani)

SAMPIT/TABENGAN.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melalui Dinas Sosial setempat  menerima bantuan Atensi Kementerian Sosial Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Selasa (14/5/2024).

Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Kepala Dinas Sosial Kotim Hawianan di Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir.

Wakil Bupati Kotim Irawati mengatakan bantuan ATENSI ini disalurkan sesuai usulan data yang mendapatkan bantuan.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerima manfaat dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang baik, “ujarnya.

Adapun bantuan sosial yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur yakni berupa nutrisi dan perlengkapan kebersihan dengan total nilai Rp170.143.800.

Bantuan Atensi juga disalurkan dengan metode pengantaran langsung ke rumah penerima manfaat yang disalurkan langsung oleh Pekerja Sosial bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur.

Atensi merupakan layanan rehabilitasi sosial dengan pendekatan berbasis keluarga, komunitas, dan residensial. Bantuan berupa dukungan pemenuhan hidup layak, perawatan sosial dan atau pengasuhan anak dan dukungan keluarga. Bantuan bertujuan untuk pemenuhan aspek layanan dasar. Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial peduli untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk Penyandang Disabilitas, lansia, korban bencana dan kedaruratan. (MS)