KONI Tetapkan 27 Cabor Ikut Porprov XI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dari hasil rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan KONI Kabupaten Barito Utara (Barut) sebagai tuan rumah penyelenggara dan panitia besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI dengan Pengurus provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor), disepakati 27 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Alasan 27 cabor tersebut dipertandingkan karena minimal memiliki 5 pengurus cabang di seluruh kabupaten/kota dan ketersediaan venue yang ada di Muara Teweh,” kata Wakil Sekretaris Panitia Besar Porprov XI, Munawar Khalil, saat rapat persiapan di Aula KONI Kalteng, Kamis (15/2). Rapat diikuti 27 pengurus provinsi cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov 2018.

Selain dipimpin oleh Munawar Khalil, juga Ketua Harian KONI Barut, Asran serta Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kalteng, M Rasad Samuel dan wakilnya H.U.Z Mikdar dan wakil ketua umum bidang organisasi dan manajemen, Nurani Mahmudin turut hadir dalam rapat tersebut. Dari 27 cabor, Balap Motor dan Renang akan dipertandingkan di Palangka Raya. Munawar mengingatkan kepada cabor yang belum melengkapi Juknis terkait nomor yang akan dipertandingkan dan jumlah medali agar segera dimasukan ke panitia pelaksana. Masih ada 5 cabor yang belum melengkapi, balap motor, bola volley, senam, menembak dan sepak bola.

Ketua Harian KONI Barut, Asran menambahkan, untuk pelaksanaan Porprov sudah dibentuk panitia lokal di kabupaten yang akan mendukung seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan panitia besar provinsi. Asran juga meminta agar Koordinator Pelaksana (Kopel) yang sudah ditunjuk oleh pengurus cabor untuk segera mengecek venue di Barut agar dapat cepat dilakukan perbaikan dan dilengkapi kekurangan, karena masih tersisa waktu sekitar 8 bulan sebelum pelaksanaan.

“Jadi kami selaku tuan rumah, walau dengan kesederhanaan. Tapi kami siap sebagai tuan rumah. Begitu juga dengan pendanaannya sudah disiapkan. Kami sebagai tuan rumah sudah maksimal mempersiapkan diri,”imbuh Asran Rencananya Porprov akan digelar pada 20-27 Oktober. Sampai saat ini tidak ada kendala yang dihadapi anggaran dan venue sudah siap. Namun, pihaknya masih menunggu tim survei datang ke Muara Teweh dan melihat langsung venue yang ada, jika ada kekuarangan bisa diperbaiki segera. yml

27 Cabor yang Dipertandingkan pada Porprov XI

  1. Bola Volly
  2. Brigde
  3. Korfball
  4. Senam
  5. Tenis Lapangan
  6. Sepak Takraw
  7. Tenis Meja
  8. Pencak Silat
  9. Bola Basket
  10. Catur
  11. Binaraga
  12. Renang
  13. Sepatu Roda
  14. Menembak
  15. Biliar
  16. Futsal
  17. Panahan
  18. Tinju
  19. Sepak Bola
  20. Taekwondo
  21. Panjat Tebing
  22. Bulutangkis
  23. Dayung
  24. Balap Motor
  25. Atletik,
  26. Drumband

*Balap Motor dan Renang dipertandingkan di Palangka Raya.