POLEMIK JALAN ADONIS SAMAD-Komisi IV Secepatnya Panggil DPUPR Kalteng

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Pembangunan dan Infrastruktur, Tomy Irawan Diran. Tampak Jalan Adonis Samad saat kembali dilakukan perbaikan baru-baru ini.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Pembangunan dan Infrastruktur, Tomy Irawan Diran memastikan, pihaknya akan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkait peningkatan ruas Jalan Adonis Samad yang terkesan dikerjakan asal-asalan.

“Secepatnya Komisi IV akan memanggil Dinas PUPR Provinsi Kalteng guna menggali informasi terkait peningkatan ruas Jalan Adonis Samad. Pelaksanaan RDP tersebut kita agendakan setelah melaksanakan kunjungan kerja ke dalam daerah,” kata Tomy, saat dikonfirmasi Tabengan via WhatsApp, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, banyak keluhan dari masyarakat terkait ketidaknyamanan saat melintasi ruas jalan utama menuju Bandara Tjilik Riwut tersebut. Komisi IV DPRD Kalteng selaku mitra kerja Dinas PUPR sudah sewajarnya menindaklanjuti keluhan tersebut sekaligus menjalankan fungsi pengawasan.

“Salah satu tugas dan fungsi DPRD adalah melaksanakan fungsi pengawasan terhadap kinerja maupun berjalannya program pemerintah selain menyerap aspirasi masyarakat. Karena itu, keluhan terkait ketidaknyamanan masyarakat saat melintas di ruas Jalan Adonis Samad sudah sewajarnya mendapat perhatian dan kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengatakan, kondisi Jalan Adonis Samad sebelum dilakukannya peningkatan sangat nyaman dilalui. Hal tersebut berbanding terbalik setelah dilakukannya peningkatan badan jalan.

“Dulu sebelum dilakukannya peningkatan badan Jalan Adonis Samad, jalan tersebut mulus dan sangat nyaman dilewati. Tetapi setelah dilakukannya peningkatan, justru sangat tidak nyaman dengan kondisi aspal tidak merata, bahkan dari sisi ketebalan di bagian kiri dan kanan tidak sama. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi DPUPR dan akan kita sampaikan saat RDP,” tegas Ketua Fraksi Gabungan P4H DPRD Kalteng ini. nvd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.