Teras: Pembangunan Bertujuan Sejahterakan Masyarakat

ISTIMEWA PENGAWASAN - Senator Kalteng Agustin Teras Narang bersama jajaran Komite 2 DPD RI, melakukan pengawasan terhadap proyek Pembangunan Bendungan Margatiga di Provinsi Lampung, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID- Senator Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang (Terang) kembali menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil daerah. Kali ini, jajaran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan pengawasan terhadap proyek yang ada di Provinsi Lampung, yakni Pembangunan Bendungan Margatiga.

Menurut Teras Narang, pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat, juga menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh para wakil daerah. Tujuan pengawasan, memastikan kemanfaatan atas adanya program pembangunan tersebut. Hasil pengawasan yang didapatkan ini, akan dibawa dalam pembahasan bersama dengan kementerian terkait.

“Saya berkesempatan untuk melakukan pengawasan Pembangunan Bendungan Margatiga yang ada di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Apa yang kami lakukan ini, untuk memastikan apa yang dibangun, memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Lampung,” kata Bapak Pembangunan Kalteng ini, saat menyampaikan agenda kerja DPD RI, via WhatsApp, Rabu (20/9).

Gubernur Kalteng periode 2005-2015 ini menyatakan, semua hasil temuan yang didapatkan selama pelaksanaan kunjungan dalam rangka pengawasan, menjadi catatan tersendiri. Apabila memang terdapat hal-hal yang perlu dilakukan pembenahan maupun perbaikan, akan disampaikan kepada pihak terkait untuk dapat ditindaklanjuti.

Komite 2 DPD RI, kata Teras Narang, berkomitmen penuh dalam melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang berjalan. Setiap kegiatan yang dilaksanakan jangan sampai merugikan, terlebih menyakiti masyarakat. Justru, sebuah proyek harus memberikan dampak positif yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi yang mampu menyejahterakan masyarakat. ded