Srikandi Calon Wawali Kota Palangka Raya

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Ketua Demokrat Palangka Raya Umi Mastikah, dan Lurah Kalampangan Yunita Martina serta Hera Nugrahayu Pj Wali Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA/TABENGAN.CO.ID – Sejumlah nama yang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Waki Wali Kota (Pilwalkot) Palangka Raya mulai bermunculan. Sejumlah nama digadang-gadang akan menjadi kekuatan baru untuk menantang Fairid Naparin. Ditengah ramainya Bakal Calon Wali Kota, juga ramai dibahas siapa yang akan menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya.

Ada 4 srikandi yang menjadi pembicaraan hangat, dan juga mendapat dukungan masyarakat Palangka Raya untuk maju dalam Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Ketua Demokrat Palangka Raya Umi Mastikah, dan Lurah Kalampangan Yunita Martina serta Hera Nugrahayu Pj Wali Kota Palangka Raya

Ketua DPC Partai Demokrat Palangka Raya Umi Mastikah, enggan memberikan banyak komentar terkait potensi untuk maju kedua kali dalam Pilwalkot Palangka Raya 2024. Sekarang ini, Partai Demokrat terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai.

“Kita masih fokus pada membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang ada. Sejauh ini komunikasi berjalan dengan baik, dan hasilnya sangat positif,” kata Umi Mastikah singkat baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengaku, tidak mengetahui perihal informasi terkait dirinya maju sebagai calon Wakil Wali Kota Palangka Raya. Sekarang ini masih fokus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga menunaikan tanggung jawab dengan sebaik mungkin.

“Apabila terkait informasi ada ingin saja maju sebagai Wakil Wali Kota Palangka Raya, saya tidak mengetahuinya. Namun demikian, apabila informasi itu memang benar, itu semata murni dukungan yang diberikan dari akar rumput,” kata Emi.

Terpisah, Lurah Kalampangan Yunita Martina, memberikan respon atas dukungan masyarakat kepada dirinya untuk maju dalam Pilkada Palangka Raya.

Menurut Yunita,posisi sekarang adalah sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Artinya, ada batasan yang tidak boleh dilalui berkenaan dengan masalah politik, khususnya politik prtaktis. Sekarang ini, sebagai seorang ASN akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas aspirasi yang diberikan. Namun, apa yang ada sekarang ini masih fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai Lurah Kalampangan,” kata Yunita.

Sebagai bagian dari masyarakat, Yunita berharap, siapapun pemimpin yang akan datang dapat meneruskan program-program pembangunan yang sudah baik dan meningkatkannya dengan integritas yang tinggi.

Dan terakhir adalah Hera Nugrahayu yang saat ini menjabat sebagai Pj Wali Kota Palangka Raya. Sebelum Hera menjabat sebagai Sekda Palangka Raya. kemampuan Hera dalam menata Pemerintahan Kota Palangka Raya, sudah dibilang sangat bagus. Terobosan-terobosan, bahkan dalam penataan kota hingga saat warga Palangka Raya menghadapi musibah kebakaran hingga musibah banjir terbilang sangat mumpuni.ist