5 Jam Diguyur Banjir, Kota Pangkalan Bun Dikepung Banjir

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Rabu (10/1) hujan deras mengguyur kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, akibatnya Kota manis Pangkalan Bun di Kepung banjir. Untuk keselamatan Pengguna jalan, ada empat titik jalan di tutup.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Syahruni mengatakan, saat ini banjir masih terjadi di beberapa titik yang ada di dalam kota Pangkalan Bun, dan wilayah paling terparah adalah Jalan Iskandar tepatnya depan Sate Ayayan.

Adapun beberapa titik yang terendam banjir yakni, Jalan HM Rafii tepatnya depan Pangkalan Bun Park, Belakang Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, belakang Jop, Jalan Rambutan, Pesona Regency, Perumahan Bugenfil

Jalan sudirman Gang Hasyim, Ratu Mangku BTN Radio Jrenk, Jalan Iskandar depan sate Ayayan dan depan  SMPN 2 Pangkalan Bun

Adapun jalan yang di lakukan penutupan yakni, jalan di depan ayayan, jalan depan pabrik Tahu bu sam, Jalan musang, Gang Rambutan dan Belakang rumah sakit.

“Saat ini tim TRC terus berpatroli dan melakukan penanganan pada ruas jalan yang tergenang banjir yang parah, sementara untuk  rumah yang tergenang apabila diluar rumah ada tempat pembuangan air akan dilakukan penyedotan/kuras, kami berupaya agar banjir ini tidak menggangu lalu lintas,” ujar Syahruni kepada Tabengan, Rabu (10/1).

Syahruni juga menambahkan, untuk Pengalihan arus lalu lintas terjadi pada jaman  yang tergenang, untuk itu demi kenyamanan dan keselamatan, agar pengguna jalan lebih berhati hati, atau bisa menggunakan jalur alternatif yang aman dari banjir. (yulia)